Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Membuat Halaman Baru Pada Adobe Photoshop CS4


Tutorial ini di peruntukkan bagi para pemula yang baru belajar photoshop. Pada tutorial ini saya akan menerangkan sedikit tentang bagaimana cara untuk membuat halaman baru di adobe photoshop CS4. Caranya tidak jauh beda dengan cara membuat halaman baru pada adobe photoshop seri sebelumnya.

Untuk di ketahui, perkembangan adobe photoshop begitu cepat, adobe photoshop di produksi oleh perusahaan Adobe dan telah meluncurkan beberapa produknya, antara lain adobe acrobat, adobe ilustrator, adobe flash professional, dan masih banyak produk adobe lainnya termasuk adobe photoshop. Adobe photoshop telah dikembangkan dari versi adobe photoshop 1.0, kemudian adobe photoshop CS, menjadi adobe photoshop CS4, versi terbaru adalah Photoshop CS5 yang di luncurkan April 2010 lalu.
Baik dari pengetahuan sedikit di atas, kita akan mulai cara membuat halaman baru pada adobe photoshop CS4.

1. Buka program adobe photoshop 
    Start > all program > Adobe Photoshop CS4

2. Pada tampilan awal adobe photoshop klik: 
    File > New... atau bisa dengan shortcut CTRL+N

3. Kemudian muncul kotak dialog New. Atur halaman baru yang akan anda buat. Pada kolomName, tuliskan nama halaman anda, kemudian pada kolom Preset biarkan clipboard, kemudian pada kolom width tulis lebar halaman yang akan anda buat, pada Hight tulis tinggi halaman. Pada kolom di sampingnya pilih satuan yang anda inginkan. Kemudian di kolom Resolution tulis 72. Pada kolom Color Mode biarkan RGB Color, dan pada Bacground Contents, pilih warna halamanyang akan anda buat , kalau sudah klik OK.
4.   4. Halaman baru anda sudah siap untuk di gunakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar