Sabtu, 09 Maret 2013

fakta penciptaan karakter spiderman


1. Ide menciptakan Spider-Man muncul pertama kali, ketika Stan Lee melihat seekor lalat yang nempel di tembok. Saat itu dia berkata,”Bagaimana jika kuciptakan sosok hero yang bisa menempel di tembok bagai seekor lalat?”

2. Sebelum menemukan nama Spider-Man, Stan Lee mencoba menamai sosok superheronya itu dengan nama Fly-Man, Crawl-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man.

3. Sesungguhnya niat awal Stan Lee memunculkan Spider-Man adalah untuk menandingi Super-Man di DC Comics. Dan ternyata, ketenaran Spider-Man tidak hanya menandingi Super-Man saja tetapi juga menyelamatkan Marvel Comics dari kebangkrutan.

4. Spider-Man pernah dibikin mati dalam komik The Other, tetapi kemudian dihidupkan kembali dan mengalami transformasi dan kemampuan supernya bertambah. Iron Man merancang kostum baru buatnya, yaitu Ironspider.

5. Spider-Man pernah memiliki tidak kurang dari 30 kostum selain kostum klasik biru-merah, diantaranya adalah kostum Black Suit (Venom), Cosmic Spider (Captain Universe), Electro Proof 2, Spider-Phoenix, Spider-Ninja, Spider-Armor, Ironspider, Spider-Man Unlimited TV series

Tidak ada komentar:

Posting Komentar